Minggu, 27 November 2011

Tugas Video 3

. Minggu, 27 November 2011




pada video ini membahas tentang revolusi kendaraan jakarta, sebelum masuk garis besar dari film ini, saya akan me review video ini.
Video ini terlihat seperti mempromosikan transjakarta (kira-kira dapat honor ga ya? hahaha), sebelum transjakarta, terdapat bemo yang dimana itu adalah kendaraan roda 3 yang sudah sangat jarang di temukan di jakarta, dan kedua bajaj yang masih sering di temukan, kancil juga, jarang di temukan karena kontroversial dengan para penarik bajaj, karena keberadaan kancil bertujuan memusnahkan bajaj. Ini suatu bentuk usaha pemerintah agar Jakarta menjadi lebih bersih dan nyaman, namun kita sebagai masyarakat selalu bertindak sewenang - wenang, dan tidak berintropeksi diri. Lalu Bis yang di berikan pemerintah setelah itu baru garis besarnya, transjakarta.
Ini suatu upaya pemerintah agar mengurangi kemacetan dengan konsekuensi kurangnya penghijauan di jalan. Sehingga bagi masyarakat yang belum sadar akan adanya transjakarta (yang suka naik kendaraan pribadi), akan merasakan macet dan gersang, sebenarnya ini kesalahan antara masyarakat juga dan pemerintah juga.
Pemerintah mengurangi penghijauan di jalan - jalan raya, dan masyarakat yang tidak sadar diri akan adanya transjakarta. Seandainya masyarakat tidak pada diri sendiri dahulu deh, kepada negri - negri luar, menjadikan referensi pemikiran, insyaAllah pada diri sendiri akan menjadi masyarakat dan pemerintah yang saling bijak.
Saya sendiri sebenarnya entah maw pro ataw kontra atas adanya busway, di satu sisi busway transjakarta memang berguna, namun di satu sisi lagi jakarta layak kota gersang tiada hijau di mata.
Mudah2an kita semua masyarakat dan pemerintah dapat saling berbenah diri sebelum membuat kebijakan.
Amin

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com