Minggu, 27 November 2011

Contoh masalah sosial akibat penyimpangan dari aktualisasi diri

. Minggu, 27 November 2011

Contoh masalah sosial akibat penyimpangan dari aktualisasi diri, kali ini saya akan memberi contoh diri saya sendiri, karena saya yang pernah melakukan maka saya mengerti betul akan itu. Pada jaman SMP saya adalah anak yang kurang bergaul, namun karena saya jago berkelahi saat SMP, saya di segani dan dikenal banyak orang, saya salah jalan. Saat itu malah anak - anak yang tidak baik yang bergaul dengan saya, namun ketika kelas 2 saya mulai mudah mengendalikan emosi dan tidak suka berkelahi lagi, dan saya bertemu dengan 1 pemuda yang wajahnya tidak ganteng tidak cantik, tapi dia adalah lelaki. Dia bernama Udin (Alias), dan dia memang anak yang baik, dia mengajarkan aku cara memakai internet dan komputer, saya bermain game. Tapi game tersebut malah memberi dampak buruk, meski ada dampak positivnya, yakni saya belajar dari game tersebut bagaimana dan bagaimana, namun saya sering membolos karena itu.
Saya dulu ranking, namun saat kenal ini, saya tidak ranking dan orang tua saya sampai bingung, tapi tidak di ambil pikiran.
Dalam hal umum saya tidak mengerti pelajaran formal, tapi diluar itu saya bisa melukis di komputer (saat itu saya tidak punya komputer, makanya ke warnet), lalu saya bisa mengerti komputer, meski tidak begitu mahir, pengetikan saya cepat, saya membuat game (meski masih manja dan memakai aplikasi pembantu), saya merasa bisa saat itu, namun dalam segi non formal saja.
Untuk saat ini saya sudah sadar, dan itu menjadi sebuah pelajaran yang berkesan untuk hidup, penyimpangan perlu, asal bisa di kendalikan dan mencoba keluar dari situ, karena pengalaman adalah guru yang terbaik.

1 komentar:

Resensi Film Favorit mengatakan...

actually you are good bye. keep try hard to do the best as you can. You have to close to God, so you can see good/bad things, then you choose which one you think good one. ok. good luck.

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com