Minggu, 27 November 2011

Pengalaman Aktualisasi diri

. Minggu, 27 November 2011

Pengalaman aktualisasi adalah pengalaman yang kita dapatkan sewaktu kita masih kecil yang tujuannya adalah untuk membentuk suatu karakter seseorang yang akan dibawanya sampai dewasa nanti. Inilah yang saya dapatkan, saya adalah seorang anak laki - laki yang terlahir di lingkungan biasa, dengan sepasang orang tua yang tadinya berbahagia, saya di timang dan di manja, sampai saatnya ibu saya hamil adik saya, orang tua saya selalu mendapatkan pertengkaran yang tidak bisa di hindari, saat adik saya lahir, maka mereka bercerai.

Pada 5 tahun saya masuk SD, saya dan adik saya di asuh oleh ibu saya sendiri, pada SD saya adalah anak yang patuh dan aktif. Pada masa SMP saya mulai melakukan kenakalan remaja, bolos sekolah dan suka membohongi orang tua, jika teman saya mempunyai banyak, hingga SMA pun saya seperti itu, tapi kini saya sadar akan hal itu.

Setelah lulus, saya lebih memilih untuk kerja membantu keluarga, dan 2 tahun terlewati, ibu saya mendapatkan suami bergelar professor, dan dia sering bekerja di luar negri, hanya 2 hari saya mendapatkan kasih sayang ayah yang datang dari malaysia itu, saya makan di restoran bersama keluarga, bernyanyi, dan belanja. Mungkin hanya itu saja...
Setelah itu dia pergi dan mencampakan orang tua saya lagi, sungguh sebenarnya saya sangat sedih melihat ibu saya. Namun ibu saya bilang, kalau saya harus kuliah, maka saya kuliah, saya seharusnya menjadi tulang punggung keluarga, tetapi saya juga berpikir saya ingin merubah hidup ini menjadi lebih baik lagi, maka saya kuliah dengan modal otak pas - pasan dan frustasi yang begitu mendalam.

Hingga sekarang, saya masih belum merasakan didik dari seorang ayah kepada saya, sehingga saya masih buta untuk meraba jati diri.

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com