Minggu, 27 November 2011

Contoh Fungsi Keluarga yang paling berkesan dan mempengaruhi hidup kita

. Minggu, 27 November 2011

Fungsi keluarga benar - benar mempengaruhi untuk pembangunan karakter pada diri sendiri, dan yang paling berkesan dari kesan - kesan yang sudah saya dapatkan adalah:
1. Ketika saya dilahirkan
Ketika saya dilahirkan, itu merupakan hal yang paling berkesan, kedua orang tua saya tersenyum dan berharap "jadi apa nanti anak ini, beri nama apa, dan lain2". Tentu jika saya sudah tersadar dengan otak penuh seperti sekarang saya ingin berterima kasih sebesar - besarnya, meski hidup saya masih belum se beruntung mereka, saya bersyukur, karena saya juga tak menderita mereka yang lebih menderita daripada saya. Intinya, saya bersyukur bisa dilahirkan.

2. Ketika orang tua saya cerai
Senyum di antara kedua orang tua saya menghilang, saya hanya tercengan melihat mereka bertengkar setiap hari, saya pernah berjanji pada ibu saya "kalo papi maw nampar mami lagi, aku bakal ngalingin kayak gini (sambil meregangkan tangan se akan2 melindungi)". Jika saya ingat kejadian itu kembali saya merasa sedih, karena saat itu ibu saya sedang hamil adik saya, mengapa begini... mungkin memang jalannya.

mungkin masih banyak, setiap hal selalu berkesan dan mempengaruhi hidup saya, siapapun itu, dimanapun, dan kapankun. Selama suka dan duka mendampingi, saya akan selalu menganggap itu adalah kesan yang takkan terlupakan.
sekarang saya hanya untuk ibu saya.

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com