Selasa, 30 Desember 2008

TIPS berbisnis ON-Line

. Selasa, 30 Desember 2008

Tips Singkat Sukses Berbisnis Online

Sebenarnya berbisnis online dapat disebut usaha yang gampang-gampang susah dalam mencari uang. Susahnya kenapa? Kadang kita mudah putus asa kalau mendapat hasil yang tidak sesuai target / keinginan. Dan terasa menjadi gampang, kalau apa yang kita usahakan tercapai. Untuk menjadi gampang itu, diperlukan pola pikir seperti ini:

1. Ingat, anda bermain internet setiap harinya bukan untuk membuang-buang uang, tapi untuk dapat duit, maka, tahan kebiasaan lama / buruk anda. Coba ubah pola main internet anda, dari yang tadinya hanya mampu membaca, sekarang harus "dipaksa" untuk mau menulis dan berbagi. Kalau anda sudah mau menulis, dalam artian menulis blog / membangun website dengan original content, maka hal tersebut dapat dikatakan sebagai langkah awal berinvestasi nyata, dimana hasilnya akan anda rasakan seiring berjalannya waktu. Investasi menulis blog / membangun website sama dengan investasi jangka panjang untuk membangun "komunitas" yang kuat didunia maya. Apa yang didapat secara nyata dari investasi seperti ini? Ya, tentu saja cache di google, yahoo, dan msein pencari top lainnya. Dapat backlink juga, dan tentu saja blog / situs anda semakin bernilai dimata search engine.

2. Main internet untuk: Menulis blog / membangun website harus ditambah dengan blogwalking, istilah mudahnya adalah sebar commentar di blog - blog lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan google backlink, yahoo backlink, dan backlink-backlink lainnya. Semakin tinggi backlink, semakin mudah untuk "melamar" ke broker-broker paid review dan broker-broker "text-links-ads."

3. Dalam sebar comment, kemana saja terserah anda mau, selama situs yang anda komentari masih memiliki hubungan content / tema yang sesuai / tidak berbeda jauh.

4. Menulisnya dengan content Indo atau English? Kalau content indo, maka kedepannya anda akan dapat memonetisasi / menguangkan blog anda dengan program-program pay per click lokal, paid review lokal seperti reviewmu.com, PTC lokal, dan mungkin program-program yang berbau lokal lainnya yang akan datang kedepannya / dalam waktu dekat nanti. Kalau content English? Ya tinggal di ganti aja kata-kata lokalnya dengan "luar", jadinya: pay per click luar, CPM luar, paid review luar, text links ads luar, direct ads luar, dsb. Kalo lokal pake rupiah, jalo luar page USD atau mata uang lainnya, terserah yang mana yang anda suka.

5. Promosikan blog / website anda ke social bookmarking seperti digg, ataupun bermain entrecard disamping sebar comment sembari blogwalking. Tujuannya? Ya, untuk mencari traffic dan backlinks.

6. Kesimpulannya: Yang nomor 1 tadi dapatnya: cache di google, dan seo di google serta search engine lainnya, yang nomor 2 dapatnya: backlinks atau kata lainnya link popularity, yang nomor 3 dapatnya: related blog / website untuk mendatangkan traffic, yang nomor 4? Investasi yang akan mendatangkan kesempatan kepada anda untuk memiliki blog / website yang memiliki nilai untuk diuangkan, yang nomor 5? Full traffic.

Jadi, kalau selama ini anda bingung mau ngapain kalo main internet, bisa mulai praktekkan beberapa langkah diatas, agar hasilnya kelak bisa anda rasakan sendiri.

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com